ALCo Regional Gorontalo Lakukan Press Conference Laporan Periode Februari 2022

GORONTALO- EKSIS – Kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Sebagai kantor perwakilan Keuangan Provinsi Gorontalo serta anggota Asset Liabillity Committee (AlCo) Regional Gorontalo menggelar Perss Conference bertempat di Smart Room Lantai 1 Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo, Rabu (27/4/2022)

Press Conference tersebut dilaksanakan guna menyampaikan laporan Asset Liabillity Committee (AlCo) Regeinol Gorontalo sampai dengan Triwulan 1 kepada masyarakat serta untuk memenuhi prinsip keterbukaan informasi publik.

Muhamad Amir Arham sebagai narasumber pada Press Conference itu kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo,Fakultas Ekonomi UNG, perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, BPS Provinsi Gorontalo, serta Biro Ekonomi Dan Pembangunan Provinsi Gorontalo.

Di jelaskan Amir, tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk mensosialisasikan perkembangan keuangan moneter dan perkembangan makro ekonomi selama bulan Februari terkait APBN Provinsi Gorontalo.

“Jadi biasanya BPS itu hanya mengevalusi perkembangan ekonomi per 3 bulan per 6 buan bahkan per tahun. Kita mengevaluasinya per tiap bulan, sehingga masyarakat tau perkembangan keuangan viskal dan moneter di Gorontalo,” tegasnya.

Amir berharap, terkaik pelaksanaan ALCo bisa di tindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, serta apa yang menjadi kelemahan-kelemahan dari AlCo dapat di perbaiki oleh pemerintah.

“Contohnya kegiatan eksport semua dilaporkan di via Manado seharusya di laporkan di daerah ini biar semua tercatat. Yang kedua eksport yang dilakukan di sini eksport yang tidak mempunyai beban Bea Cukai, jadi kita menjual barang tidak ada pemasukan buat negara.Jadi ini sangat penting di dengar oleh pemerintah,” tandasnya. (adi/opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.