Berkunjung ke Gorontalo, Ini Agenda Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

GORONTALO-EKSIS – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong berkunjung ke Provinisi Gorontalo. Kedatangannya di Bumi Serambi Madinah disambut dengan adat Mopotilolo di terminal lama Bandara Djalaludin Gorontalo, Rabu (27/7/2022).

Wakil menteri Alue Dohong beserta rombongan tiba di Gorontalo sekitar pukul 11.00 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia. Rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba bersama Asisten II Setda Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi.

Setelah disambut secara adat dan makan siang, Alue Dohong bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Cagar Budaya Pendaratan Ir. Soekarno. Selain melihat beberapa koleksi sejarah dan menikmati suasana Danau Limboto, Alue Dahang juga melakukan penanaman pohon Malalahengo (Gorontalo Grape) di halaman Cagar Budaya Pendaratan Ir. Soekarno.

Selanjutnya, Wamen bersama rombongan mengunjungi Benteng Otanaha yang tidak berada jauh dari lokasi tersebut.

Kunjungan Alue Dohong di Gorontalo dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari kedua, Wamen akan mengunjungi Wisata Hiu Paus, kediaman masa kecil prof. BJ Habibie, Universitas Negeri Gorontalo, dan Taman Laut Olele. Pada hari ketiga, Wamen diagendakan untuk mengunjungi BTN Bogani Nani Wartabone, pemberian bantuan dan pelepasan burung maleo, serta memberikan pembinaan kepada pegawai lingkup UPT KLHK Provinsi Gorontalo sekaligus peresmian kantor BPDAS Bone Bolango.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.