BMKG: Prakiraan Cuaca Besok 8 Maret, Gorontalo Masih Diprediksi Hujan

GORONTALO-EKSIS – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setiap harinya merilis data tentang prakiraan kondisi cuaca, suhu udara, kecepatan dan arah angin, hingga tingkat kelembapan udara semua kota dan kabupaten di Indonesia.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini apabila cuaca buruk diprediksi bakal terjadi di suatu kota atau kabupaten. Misalnya, peringatan dini potensi hujan lebat, hujan petir, angin kencang, dan gelombang tinggi.

Berikut prakiraan cuaca peringatan dini untuk wilayah Gorontalo besok, Selasa 8 Maret 2022 berdasarkan informasi laman resmi BMKG Provinsi Gorontalo mulai jam 08:00 WITA (24Jam) sebagai berikut:

Pagi hari
Diprakirakan kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga hujan. Potensi hujan ringan di wil Kab. Gorontalo Utara.

Siang hari
Kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga hujan. Potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Pohuwato, Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Mananggu, Paguyaman, Wonosari, dan sekitarnya, serta potensi hujan lebat di wilayah Anggrek, Kwandang, Tomilito, dan sekitarnya.

Malam hari
Kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga berawan.Potensi hujan ringan di wilayah Bongomeme, Pulubala, Tibawa, Pinogu, dan Suwawa.

Malam hari
Kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga hujan. Potensi hujan ringan di wilayah Buntulia, Duhiadaa, Lemito, Marisa, Popayato, sekitarnya.
Potensi kabut di wilayah Paguyaman, Boliyohuto, Bongomeme, Pulubala, dan Tibawa.

*Suhu : 23 – 33°C.
*Kelembaban : 60 – 95 %.
*Arah Angin : Barat – Utara ; Kec. angin 10 km/jam.

Peringatan Dini
Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Limboto, Kwandang, Anggrek dan sekitarnya.(opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.