Cegah Balap Liar Selama Ramadan, Ini Sanksi dari Kapolres Gorontalo Kota

Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) yang di pimpin langsung oleh KBO Reskrim IPTU Arif

GORONTALO-EKSIS – Balap liar di bulan ramadhan seperti kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh para remaja sebelum sahur bahkan ada yang dilakukan setelah Subuh. Kegiatan balap liar ini tentunya sangat mengganggu masyarakat juga berbahaya bagi pengguna jalan.

Berangkat dari hal itu, dalam rangka mencegah terjadinya aksi balapan liar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di bulan suci ramadan, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto memerintahkan personil Polres Gorontalo Kota untuk meningkatkan patroli guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya balapan liar.

Menindaklanjuti perintah Kapolres tersebut, Kepolisian Polres Gorontalo kota bertindak cepat melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) yang di pimpin langsung oleh KBO Reskrim IPTU Arif. Operasi tersebut menyasar daerah atau tempat yang sering dijadikan ajang balapan liar di suasana ramadhan, Sabtu dini hari (9/4/2022).

Dalam Patroli KRYD itu Polisi berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor serta 4 orang remaja di bawah umur. Mereka diamankan Polisi saat melakukan balap liar di kawasan Bundaran Hulondalo Indah Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto mengatakan, untuk memberikan rasa aman pada masyarakat Polres Gorontalo Kota akan terus menggelar patroli khusunya pencegahan balap liar yang berlangsung di kota Gorontalo.

“Jika ada warga mengetahui adanya balap liar yang meresahkan masyarakat, kiranya segara dilaporkan ke pihak kepolisian. Kami tidak segan- segan melakukan tindakan tegas. Dan untuk barang bukti hasil tindakan balap liar yang diamankan selama bulan ramadan akan kami keluarkan seminggu setelah lebaran,” tegasnya.

Sementara itu dalam mencegah terjadinya aksi balap liar Mantan Kapolres Bone Bolango ini mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya untuk tidak melakukan balap liar.

“Kegiatan balap liar tidak ada untungnya sebaliknya malah meresahkan masyarakat juga berbahaya untuk diri sendiri serta orang lain. Mari kita isi bulan suci ramadhan ini dengan hal-hal yang positif dan perbanyak ibadah,” imbuhnya.

Di tambahkan, razia balap liar ini akan terus dilakukan pihak kepolisian Polres Gorontalo Kota guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.(opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *