Dikabarkan Dibuka Malam Ini, Pasar Senggol Kota Gorontalo Masih Sepi Pedagang

GORONTALO-EKSIS – Setelah dua tahun terakhir Pemerintah Kota Gorontalo tidak meniadakan Pasar Senggol, tahun ini akhirnya akan di gelar walaupun dibatasi jumlah pedagang karena pemerintah mempertimbangkan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pasar senggol di Kota Gorontalo tahun ini kembali di gelar melalui keputusan rapat dan mempertimbangkan berbagai hal. Keputusan itu terungkap pada rapat Forkopimda yang di pimpin Walikota Gorontalo Marten Taha, pada Senin Kemarin (18/4/2022).

Meskipun dikabarkan akan dibuka pada malam ini, Sabtu malam (23/4/2022) , pasar rakyat yang hanya ada di bulan ramadan dan menjadi pusat perputaran perekonomian warga ini, masih terlihat sangat sepi dan belum ada kesiapan dari para pedagang untuk menempati lapak-lapak yang telah disediakan.

Seperti hasil pantauan tim Eksis.id di lapangan, Sabtu (23/4/2022) Pukul 17:00 Wita, lokasi yang yang saat ini di jadikan pasar senggol yakni terlihat hanya di sebagian ruas Jalan Imam Bonjol, Kota Gorontalo. Berbeda dengan tahun sebelumnya pasar senggol di gelar di seluruh kawasan pertokoan Kota Gorontalo.

Meskipun demikian, lokasi pasar senggol itu masih terlihat sepi dan baru beberapa pedagang yang tengah mempersiapkan tempat jualan mereka.

Utam salah satu pedagang mengatakan, pasar senggol Kota Gorontalo akan di gelar mulai malam ini sesuai dengan arahan pemerintah.

“Rencananya malam ini kami mulai jualan, tapi hingga dengan saat ini entah kenapa para pedagang lain belum menempati tempat yang telah di siapkan,” jelas Utam.

“Selain di sini (jalan Imam Bonjol -red) Pemerintah juga menempatkan lokasi pasar senggol di Jalan Imam Bonjol (jalan tengah) namun hingga dengan saat ini juga belum terlihat aktifitas para pedagang di situ.” Sambung Utam. (opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.