Hino Perkenalkan Line Up Euro4 di Gorontalo, Lebih Tangguh di Jalan Untung di Tangan

Dari Kiri : Rudi Kristianto, Branch Manager PT Nenggapratama Prima Nusantara, Juice Lineng Direktur Utama PT Nenggapratama Prima, Santiko Wardoyo, COO Director HMSI dan
Alexander After Sales General Manager dalam kegiatan customer gathering Hino Euro4 yang berlangsung di Showroom Hino Gorontalo, Jalan Prof John Aryo Katili, Kota Gorontalo, Selasa (26/7/2022). (Sofyan Ibrahim/Ek-sis.id)

GORONTALO-EKSIS – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino Wilayah Gorontalo, PT Nenggapratama Prima Nusantara memperkenalkan produk terbaru Hino Euro4 dalam kegiatan Hino Euro4 Costumer Gathering.

Kegiatan bertajuk “Tangguh di Jalan Untung di Tangan” ini, berlangsung di Showroom Hino Gorontalo, Jalan Prof John Aryo Katili, Kota Gorontalo, Selasa (26/7/2022). Hino mengundang costumer setia, pengusaha dan pebisnis yang ada di Kota Gorontalo dan sekitarnya untuk memperkenalkan produk terbaru yakni Hino Euro4, baik itu untuk kendaraan truk kecil maupun kategori medium.

Foto bersama di depan produk Hino Euro4. (Sofyan Ibrahim/ek-sis.id)

Hino merupakan brand truk dan bus pertama di Indonesia yang meluncurkan varian Euro4. Dimana Hino Euro4 sudah diluncurkan secara resmi pertama kali ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Costumer Center (HTSCC) dengan 44 varian truk dan bus Euro4 yang dihadirkan untuk memenuhi beragam kebutuhan usaha di Indonesia.

“Kami siap memberikan dukungan yang terbaik di era Euro4, dengan memperkenalkan best fit product Euro4 yang tetap kami kembangkan dengan DNA Quality Durability dan Reliability. Serta layanan aftersales yang prima dan peralatan canggih yang kami sebut DX Tool untuk memeriksa performa mesin Euro4,” ujar Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Hino memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji di lapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal pada bagian mesin, menggunakan system common rail, turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst ( DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC).

Selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu. Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif.

Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

  • Model Terbaru Hino Bus Euro4

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus. Di era Euro4 ini, Hino turut menghadirkan line up terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap. Kini untuk jajaran Hino Bus Besar terdiri dari AK 240 yang bermesin depan, RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kenderaan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga bagasi lebih luas.

Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 20 baut roda sistem iso sehingga roda lebih kuat dalam menahan beban kenderaan serta lebih mudah dalam perawatan. Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Slack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.

Tidak hanya Bus besar, di kelas Bus medium Hino turut memiliki produk terbaru, yaitu Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi automatic dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha Bus. Karena Hino bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah di dapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.

  • Hino Dutro dengan Tampilan Terbaru

Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutra hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan kebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

“Bersamaan dengan kegiatan ini, kami turut menghadirkan beragam promo khusus, untuk memanjakan costumer setia Hino di Gorontalo, seperti uang muka rendah mulai dari Rp 20 juta , cicilan ringan mulai dari Rp 10 juta dan gratis stainer untuk pembelian unit Dutro (syarat dan ketentuan berlaku). Selain itu Hino Gorontalo juga memberikan Free Service Program selama 2 tahun atau 40.000 Km yang selama ini sangat di apresiasi konsumen,” terang Juice Lineng, Direktur utama PT Nenggapratama Prima Nusantara.

  • Hino Luncurkan Aplikasi Mobile My Hino

Bersamaan dengan perkenalan produk terbaru Hino Euro4 di Gorontalo, HMSI turut juga memperkenalkan aplikasi mobile yang di namakan My Hino. Platform digital ini bisa digunakan oleh masyarakat cukup dengan mendownloadnya di Google Playstore bagi pengguna android dan juga App Store bagi pengguna IOS.

My Hino sangat membantu untuk konsumen yang ingin mencari informasi seputar kendaraan Hino, mulai dari layanan servis termaksud booking servis untuk perawatan kendaraan. Selain itu ada informasi line-up produk-produk Hino, info suku cadang serta lokasi dealer terdekat dari lokasi saat itu.

My Hino juga memiliki fitur e-learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi dengan Hino Training Center. Selain itu di My Hino customer dapat juga menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang di masukan.(opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.