Investasi Emas Jauh Lebih Menjanjikan

Ilustrasi emas pegadaian. (pegadaian)

GORONTALO-EKSIS – Sejak dulu hingga saat ini, berinvestasi emas masih menjadi pilihan masyarakat. Selain caranya lebih mudah, investasi emas memiliki masa depan yang jelas dan aman.
Apalagi dari tahun ke tahun, harga emas cenderung mengalami kenaikan. Misalnya, pada 2016 lalu, harga emas berkisar Rp500 ribuan per gram, kini di 2021 hampir menyentuh Rp1 juta per gram.
Kenaikan harga ini menjadikan investasi emas lebih jauh lebih menguntukan dalam waktu jangka panjang.
Tak hanya itu, kini untuk mempermudah masyarakat dalam berinvestasi emas. Pegadaian memiliki program menabung emas mulai dari nominal paling kecil Rp10 ribu. Masyarakat akan memperoleh tabungan emas 0,01 gram. Dengan program ini, masyarakat bisa menabung emas tanpa harus menunggu uang cukup dulu.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo, Yuslianto

Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo, Yuslianto mengatakan, emas adalah salah satu investasi yang tahan inflasi atau bisa menjaga nilai uang dalam jangka panjang sehingga nilainya terus meningkat. “Waktu awal pandemi lalu saja harga sampai menyentuh Rp1 jutaan, padahal semua pada krisis,” katanya saat diwawancarai wartawan Ek-sis.id, Jumat (22/10).
Selain itu, lanjut Yuslianto, menabung emas di pegadaian jauh lebih mudah dan aman. Sebab saat ini, pegadaian juga telah membuka outlet outlet pelayanan untuk masyarakat. “Jadi mereka tidak harus ke kantor pegadaian, nantinya bisa ke outlet outlet pelayanan yang kami buka. Di Gorontalo kami sudah membuka outlet pelayanan di Wonosari Boalemo serta perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” ujarnya.(opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.