Kampus IAIN Gorontalo Didemo, Terkait Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Dosen

Masa aksi saat demo di depan rektorat IAIN Gorontalo. (Eksis)

GORONTALO-EKSIS – Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo melakukan unjuk rasa ke gedung rektorat. Unjuk rasa dilakukan menyorot dugaan aksi pelecehan oleh oknum dosen IAIN Gorontalo terhadap salah seorang mahasiswi di kampus tersebut, Kamis (6/1/2022).

Mahasiswa ingin bertemu pihak rektorat dan meminta rektor dapat menindak tegas oknum dosen yang diduga melakukan tindakan kurang terpuji terhadap mahasiswinya.

Dalam aksi itu, mahasiswa IAIN Gorontalo meminta Rektor IAIN Zulkarnain Suleman turun langsung untuk mengklarifikasi dugaan pelecehan seksual. Namun sayang, sang rektor tak kunjung hadir memenuhi permintaan masa aksi yang mulai banyak hanya diwakili oleh perwakilan kampus.

Tak hanya itu, dalam tuntutannya masa aksi juga meminta kepada Kapolda Gorontalo untuk menangkap oknum dosen yang diduga melakukan tindakan yang tidak terpuji kepada mahasiswanya ini.

Selain itu, masa aksi juga menuntut untuk memberikan keadilan bagi korban dengan pendampingan psikis. “Karena memang seharusnya sebuah kampus harus menciptakan ruang aman, dalam kasus ini khususnya bagi para mahasiswinya,” kata masa aksi.

Akibat tak dilayani Rektor IAIN, masa aksi pun saat ini, memutuskan untuk melanjutkan demo ke Polres Gorontalo Kota.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.