Kembali, 34 Unit Sepeda Motor Balap Liar Ditangkap Polisi

Kepolisian Polres Gorontalo Kota kembali mengamankan 34 unit sepeda motor dari hasil Operasi Kegiatan Polisi Yang Ditingkatkan (KYRD) di dua lokasi yang di jadikan balap liar di Kota Gorontalo.

GORONTALO-EKSIS – Aksi balapan liar atau kerap muncul selama Ramadhan. Mengantisipasi hal ini, Kepolisian Polres Gorontalo Kota tak gencar-gencarnya melakukan patroli dan menindak para pembalap jalanan yang meresahkan warga tersebut.

Setelah kemarin 4 unit sepeda motor di amankan dari tangan pelaku balap liar, Minggu dini hari dati (10/4/2022), kepolisian Polres Gorontalo Kota kembali mengamankan 34 unit sepeda motor dari hasil Operasi Kegiatan Polisi Yang Ditingkatkan (KYRD) di dua lokasi yang di jadikan balap liar di Kota Gorontalo.

Dari Operasi KYRD kali ini Polisi berhasil mengamankan 34 unit sepeda motor di dua lokasi yang berbeda Kata Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, melalui Kabag OPS Kompol Ryan D.Hutagalung.

“Jadi 22 Unit diamankan di jalan By pass (jembatan talumolo 2),dan 12 lainnya di bundaran HI”, ujar Kompol Ryan.

Lebih lanjut kompol ryan menuturkan semua sepeda motor yang terjaring dalam razia balap liar ini, akan di tilang dan dikeluarkan seminggu setelah lebaran nanti.

Menurutnya, masalah pelanggaran lalu lintas perlu penanganan khusus dan tidak hanya langsung membubarkan serta mengamankan motor pelaku balap liar. Melainkan akan dicoba dengan cara persuasif dalam bentuk imbauan, kepada orang tua.

“Karena para pelaku balap liar merupakan anak dibawah umur, masih pelajar yang secara hukum belum dewasa dan tidak memiliki surat izin mengemudi, sesuai yang diatur dalam undang-undang lalu lintas. Sehinggannya peran orang tua di harapkan dalam dalam hal seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu di tambahkan Kompol Ryan, kendaraan yang terjaring dalam operasi ini juga sudah tidak sesuai spek standarisasi pabrik. Salah satunya, spare part motor dan knalpot yang digunakan sudah tidak lengkap dan sudah dimodifikasi, tutup Kompol Ryan.(opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *