Korsleting Listrik, Dua Rumah di Kota Gorontalo Dilalap Si Jago Merah

GORONTALO-EKSIS – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Rabu (27/7/2022) malam. Dalam peristiwa itu, dua rumah milik warga hangus dilalap api.

Diketahui dua rumah hangus terbakar milik kakak beradik bernama Kisman Yahya (52) dan Erni Yahya (56).

Kapolsek Kota barat Iptu Eldo A.S.Rawung menjelaskan, saat peristiwa tejadi, Wahyu Majid (18), mendengar ada teriakan kebakaran.Saat ia keluar dari pintu depan rumah melihat api dari dapur rumah tetangganya Kisman Yahya yang sudah membesar, dan sesaat itu ia segera meminta pertolangan warga setempat untuk berupaya memadamkan api dengan alat seadanaya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Eldo menyebut sumber api berasal dari rumah milik Kisman Yahya, dimana menurut Sartin Tuge (46) istri dari Kisman yahya yang saat itu sedang memasak nasi dengan rice cooker.

“Sebelum terjadi peristiwa kebakaran, pemanas nasi sedang terpasang. diketahui juga pemanas nasi tersebut sudah pernah korslet akibat di gigit oleh tikus namun di perbaiki sendiri dan digunakan kembali untuk memasak nasi,” terang Iptu Eldo.

“Jadi asal mula api di duga berasal dari dapur rumah Kisman yahya yang sedang memasang pemanas nasi yg sudah pernah korslet,” tutur Iptu Eldo.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namum kerugian ditafsir mencapai ratusaan juta rupiah. (opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.