Niat Mencuri, Seorang Pemuda Nekat Hantam Kepala Korban dengan Cukuran Kelapa

GORONTALO-EKSIS – Seorang pria berinisial AMN (27) warga Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga, Kotamobagu nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai kepergok mencuri di salah satu warung yang berada di ruas bawah jalan dua susun (JDS), Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 16:00 Wita. Ironisnya, sebelum melakukan aksinya, pelaku memukul kepala penjaga warung dengan cukuran kelapa.

Beruntung dalam peristiwa itu salah satu anggota kepolisian Polsek Kota Utara yakni Bripka Syarifudin Bangi sedang melintas di lokasi kejadian sehingga pelaku segera diamankan dari amukan warga yang kesal dengan perbuatan pelaku dan membawa pelaku ke mapolsek Kota Tengah guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Kota Tengah, Bripka Andi F Diningrat mengatakan, kejadian bermula ketika pelaku mendatangi warung milik korban dengan identitas Aspariah dengan cara berpura-pura untuk ijin buang air kecil. Tanpa curiga apapun korban mempersilakan pelaku untuk masuk.

“Setelah pelaku masuk bertanya untuk buang air kecil tak lama keluar kemudian masuk lagi dengan alasan kunci motor tertinggal dalam WC,” terangnya.

“Sekembalinya dari WC, pelaku menghantam kepala korban dengan menggunakan cukuran kelapa hingga terjatuh. Setelah korban terjatuh Pelaku membawa lari uang yang ada di kasir warung tersebut,” tambahnya.

Suami Korban yang melihat peristiwa itu kata Bripka Andi menjelaskan, langsung meminta pertolongan warga.

“Pelaku berusaha melarikan diri, namun langsung dikepung warga usai mendengar adanya korban minta tolong, sehingga pelakupun menjadi bulan-bulanan warga” tandasnya.

“Saat ini pelaku berserta barang bukti cukururan kelala dan sejumlah uang sudah kami amankan di Polsek Kota Tengah,” tutup Bripka Andi.(rhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.