Panti Asuhan Harapan Kita Terbakar, Anak Panti Tak Punya Baju

Kondisi ruang ganti anak laki laki Panti Asuhan Harapan Kita hangus terbakar. (Foto Facebook Safriyanto Kasim)

GORONTALO-EKSIS – Musibah kebakaran menimpa Panti Asuhan Harapan Kita di Desa Huntu Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (18/11). Kebakaran tersebut menghanguskan ruang ganti khusus anak laki-laki.

Informasi dirangkum tim Ek-sis.id, kebakaran terjadi siang hari. Dimana salah seorang pengurus panti Efelin Panigoro yang saat itu sedang tidak berada di lokasi menerima telepon dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di ruang ganti anak laki-laki yang berada di bagian belakang Panti Asuhan Harapan Kita. “Saya terima telepon soal kebakaran itu sekitar hampir jam 1 (siang). Saat itu, saya langsung telpon pemadam. Dan sudah datang sekitar 4 unit damkar, ada yang dari provinsi, ada dari kota dan Bone Bolango,” kata Efelin saat diwawancarai wartawan Ek-sis.id.

Meski tak menelan korban jiwa, kebakaran itu menyebabkan pakaian anak laki laki terbakar semua. Mulai dari pakaian panti hingga baju sekolah. Yang tersisa hanyalah baju di badan. “Baju panti, baju sekolah itu terbakar semua, hangus dengan lemari sekalian,” ungkap Efelin.

Sementara itu, informasi beredar di media sosial, anak laki laki di panti asuhan Harapan Kita berjumlah 17 orang. Mereka membutuhkan, seragam sekolah SD (Uk. M) 4 orang, seragam sekolah SMP (uk. L) 3 orang, seragam sekolah SMK (Uk. L) 1 orang, pakaian Sholat/Songko untuk anak umur 5 s/d 17 tahun, pakaian ganti untuk anak laki laki umur 5 s/d 17 tahun, sepatu sekolah SD (nomor 37) 4 orang, sepatu SMP (nmor 38,39,40) 3 orang, sepatu SMA (nomor 41) 1 orang, tas sekolah anak laki laki sebanyak 8 buah, lemari pakaian, kaus kaki, alat tulis (buku, pensil, pulpen, dll).

Semoga musibah tersebut bisa segera teratasi dan segera mendapat perhatin dari pihak terkait dan para donatur.(opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.