PKL di Pasar Tua Dipindahkan Ke Pasar Sentral Gorontalo

Armada DLH Kota Gorontalo saat mengangkut barang milik pedagang.

GORONTALO-EKSIS – Puluhan pedagang Kaki Lima (PKL) di bantu Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, membongkar puluhan tempat dagangan yang berada di kawasan pusat perbelanjaan Kota Gorontalo.

Kawasan perdagangan yang terletak di jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo ini, rencananya akan dilakukan renovasi besar oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dengan tujuan untuk melakukan perbaikan tempat dagangan, serta mensejahterakan pedagang yang ada di kawasan tersebut.

Untuk melakukan renovasi kawasan ini menjadi tempat yang lebih layak lagi, Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan tempat untuk merelokasi para pedagang yaitu di kawasan Pasar Sentral.

Terlihat dari pantauan tim Eksis.id, Senin (03/01/2022) sejumlah pedagang di bantu SATPOL PP dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, tengah membongkar sejumlah lapak dari para pedangan yang ada di kawasan itu. Bahkan untuk mengangkut barang serta material-material hasil bongkaran ini, pemerintah telah menyiapkan armada untuk mengangkut barang para pedagang yang akan dipindahkan sementara ke Pasar Sentral.

Menurut pengakuan salah seorang pedagang, Maryam, relokasi ini telah mendapatkan persetujuan dari sejumlah pedagang yang berada di kawasan kampung cina tersebut.

“Untuk relokasi ini telah mendapatkan persetujuan dari para pedagang karena Pemerintah Kota Gorontalo telah menjalin kesepakatan bersama sejumlah pedangan untuk menjamin keberadaan seluruh pedagang yang akan direlokasi di pasar sentral, termasuk jaminan kepada seluruh pedagang yang akan direlokasi tidak dimintai dana sepersen pun, serta dijamin bisa kembali menempati lokasi berdagang setelah proses pembangunan kawasan perdagangan di Kampung Cina selesai,” tegasnya.

Dikabarkan Pemerintah Kota Gorontalo telah menganggarkan Rp35 Miliiar untuk proyek penataan kawasan pusat perdagangan kampung Cina yang berada di sepanjang Jalan Jendral Soeprapto dan MT Haryono yang dinilai terkesan kumuh dan tidak repsentatif ini.(cr-01/opi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.