Setda Boalemo Gelar Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemda

Bimtek penyusunan peta proses bisnis intansi pemerintah daerah (Pemda).

GORONTALO-EKSIS– Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi perangkat daerah dalam memenuhi harapan masyarakat mengenai pelayanan publik yang semakin prima, Organisasi Dan Tata Laksana (ORTALA) Kabupaten Boalemo, gelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan peta proses bisnis instansi pemerintah daerah (Pemda).

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand-Q Kota Gorontalo, Senin (22/3/2022) di buka langsung oleh kepala bagian organisasi Setda Kabupaten Boalemo Agus Dulalio.

Asisten Administrasi Umum Setda Boalemo Rahmat Bia. S.Km, MM dalam sambutannya menyampaikan, penyusunan peta proses bisnis ini adalah salah satu faktor suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi, yang mana peta ini sangat penting karena merupakan bagian dari penataan tata laksana juga untuk lebih meningkatkan efisiensi dan efektifitas sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada masing- masing instansi.

Dirinya berharap dengan di laksanakan kegiatan ini kiranya dapat di ikuti dengan seksama, sehingga perserta mampu menyusun peta proses bisnis sesuai pedoman yang di tetapkan, dan dapat dipertanggungjawabkan serta mampu memenuhi harapan dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, dan terukur.

“Setiap organisasi perangkat daerah mampu menyusun peta proses bisnis atas kewenangannya sesuai kebijakan yang berlaku dan saling bersinergi antar OPD melalui bagian organisasi sebagai koordinator,” jelasnya.

Di tambahkan, organisasi perangkat daerah memiliki acuan guna melaksanakan visi, misi, sebagai tujuan dan strategi organisasi serta sebagai dasar pengambilan keputusan strategis terkait pengembangan organisasi dan sunber daya manusia dan penilaian kinerja,” tutupnya.(cr-01/cr-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *