Usaha Rumah Makan Perlahan Mulai Pulih

Karyawan RM Marly saat beraktivitas seperti biasanya. (Maman Pulukadang)

GORONTAlO-EKSIS – Di masa pandemi, usaha rumah makan di Gorontalo sebagian besar mengalami kerugian. Bahkan ada yang tutup akibat pembatasan aktivitas masyarakat yang diberlakukan pemerintah.
Namun, saat ini, seiring makin dilonggarkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), usaha rumah makan di Gorontalo perlahan mulai pulih kembali. Rumah makan sudah bisa beroperasi kembali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (protkes) sesuai anjuran pemerintah.
Salah satu rumah makan yang mulai menikmati pelonggaran PPKM ini yakni RM Marly yang terletak di Jalan Gunung Agung Nomor 5, Siendeng, Kota Gorontalo.
Dimana saat ini, pengunjung atau orderan makanan di rumah makan tersebut mulai meningkat. Sementara sebelumnya sejak 2019 hingga 2021 saat PPKM diperketat, pendapatan pelaku usaha anjlok. “Jadi waktu awal pandemi sampai penerapan PPKM yang ketat itu, saya harus pakai sistem on off untuk karyawan yang masuk. Mereka tidak ada yang di PHK, hanya saja masuknya bergantian,” kata Marten Chandra, owner RM Marly.
Meski PPKM sudah dilonggarkan, pihaknya masih tetap menaati aturan pemerintah. Mulai menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk, kemudian 1 meja 2 kursi dan pemakaian masker bagi karyawan dan pengunjung.(adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *